Jumat, 27 Januari 2012

Pengertian Manajemen Pemasaran

Dikutip Dari http://duniabaca.com/definisi-pemasaran-dan-manajemen-pemasaran.html


Definisi Pemasaran, Manajemen Pemasaran – Pemasaran merupakan salah satu dari kegiatan pokok yang dilakukan oleh pengusaha mempertahankan kelangsungan hidupnya, untuk berkembang, dan mendapatkan laba. Pemasaran dikembangkan dari kata pasar yang berarti sarana atau tempat berkumpulnya orang yang terlibat dalam pemasaran, dalam pengertian abstrak pemasaran diartikan sebagai suatu kegiatan, proses atau system keseluruhan. Berikut ini Perpustakaan Online Blogger Indonesia (duniabaca.com) berbagi pengetahun tentang pengertian pemasaran dan pengertian menajemen pemasaran yang dikemukakan oleh beberapa pendapat para ahli, dimana dari pendapat-pendapat tersebut kita bisa menyimpulkan secara lebih spesifik mengenai definisi pemasaran dan definisi manajemen pemasaran.

Pengertian/Definisi Pemasaran.
Menurut Kotler (2000 : 4) pemasaran adalah sebagai suatu proses sosial dan manajerial dimana seseorang atau kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan dan usahakan melalui penciptaan, pertukaran yang dapat memenuhi kebutuhan, keinginan dan permintaan seseorang atau kelompok.

14 komentar:

  1. manajemen pemasaran merupakan proses pengenalan suatu produk ke konsumen

    BalasHapus
  2. Manajemen Pemasaran adalah penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program-program yang bertujuan menimbulkan pertukaran dengan pasar yang dituju dengan maksud untuk mencapai tujuan perusahaan (Kotler, 1980).

    BalasHapus
  3. pemasaran sangat penting dalam mempromosikan produk baru

    BalasHapus
  4. manajemen pemasaran diperlukan dalam memasarkan suatu produk

    BalasHapus
  5. jika pemasaran terhambat, maka pemasukan perusahaan akan menurun...

    BalasHapus
  6. manajemen pemasaran berguna sekali di dalam perusahaan . dan membutuhkan kerjasama yang baik

    BalasHapus
  7. pemasaran akan berguna bila melakukan 4P ..

    BalasHapus
  8. pemasaran baik diLakukan untuk memproduksikan sebuah produk ...

    BalasHapus
  9. konsep pemasaran bertujuan memberikan kepuasan terhadap keinginan dan berorientasi kepada kebutuhan konsumen.

    BalasHapus
  10. pemasaran sangat penting untuk mempromosikan produk baru

    BalasHapus
  11. Pemasaran merupakan suatu kegiatan penyaluran barang atau jasa dari tangan produsen ke tangan konsumen.

    BalasHapus
  12. jika mempunyai produk baru maka harus di lakukan pemasaran agar produk kita di kenal konsumen,

    BalasHapus
  13. stategi pemasaran dapat dilakukan dengan strategi pendekatan konsumen

    BalasHapus
  14. dengan adanya pengertian artikel ini akan sangat membantu sekali dalam suatu perusahaan

    BalasHapus